Advertisement

Latest News

By Redaksi - Senin, 01 Maret 2010

Mulai 1 Maret 2010 
Jadwal Perjalanan Kereta Api Berubah

Bandung, Hs— 
Mulai 1 Maret 2010, PT Kereta Api (KA) Indonesia Daop 2 Bandung memberlakukan jadwal baru perjalanan kereta, sesuai dengan Grafik Perjalanan Kereta Api (Gapeka) tahun 2010. Sejumlah perjalanan kereta api akan mengalami perubahan jadwal keberangkatan. 
Humas PT. KA Daop 2 Bandung, Bambang S. Prayitno, Minggu (28/2), kepada wartawan mengatakan, jadwal berubah setelah evaluasi secara komprehensif yang berkaitan dengan kondisi perkeretaapian saat ini. 
"Perjalanan Kereta Api merupakan sistem yang tidak bisa dipisahkan antara satu Daop dengan Daop lainnya, sehingga perubahan waktu pemberangkatan dan kedatangan pun merupakan bahan kajian mendalam, untuk peningkatan pelayanan yang lebih baik. katanya 
Dipaparkan Bambang, berdasarkan Gapeka baru untuk daerah Operasi 2 Bandung, perubahan jadwal terbanyak terjadi pada kereta api menuju Jakarta, terutama KA Parahyangan dan KA Argo Gede. KA Parahyangan yang biasa berangkat dari Stasion Bandung pukul 08.45 WIB, menjadi pukul 09.00 WIB. Begitu juga dengan KA Parahyangan yang biasa berangkat pukul 12.45 WIB, menjadi pukul 13.00 WIB. 
"Selain jadwalnya yang diubah, ada beberapa perjalanan KA Parahyangan yang dibatalkan. Terutama untuk KA Parahyangan Fakultatif yang biasa dijalankan pada hari-hari tertentu. Ada 3 perjalanan KA Fakultatif yang dibatalkan” katanya Perubahan jadwal, terjadi juga pada keberangkatan KA Argo Gede jurusan Bandung-Jakarta. 
Sedangkan untuk keberangkatan dari Stasiun Bandung, hanya ada satu perubahan jadwal, yaitu dari pukul 07.35 WIB menjadi pukul 07.15 WIB. Namun untuk keberangkatan dari Stasiun Gambir, hampir seluruh keberangkatan Argo Gede mengalami perubahan jadwal. Seperti keberangkatan pukul 06.10 WIB, dimajukan menjadi pukul 06.00 WIB. Begitu juga dengan KA Argo gede yang berangkat pada pukul 11.30 WIB, dimajukan menjadi pukul 10.30 WIB. 
Perubahan jadwal juga terjadi pada kereta api kelas ekonomi, seperti KA Pasundan jurusan Kiaracondong-Surabaya dan KA Kahuripan jurusan Padalarang-Kediri. Begitu juga dengan beberapa KA lokal seperti jurusan Padalarang-Cicalengka dan Bandung-Cicalengka, mengalami perubahan jadwal keberangkatan. Sementara untuk kereta api yang menuju ke arah timur, seperti KA Argo Wilis, Turangga, Lodaya Pagi dan Malam, Mutiara Selatan dan Harina, tidak berubah. 
"Kita berharap masyarakat senantiasa memperhatikan perubahan jadwal perjalanan KA ini. Terutama yang ada di loket-loket stasiun, Pusat Reservasi tiket, Agen-agen perjalanan, Situs resmi PT.Kereta Api (www.kereta-api.co.id), Call center 121 dan Customer service Daop 2 Bandung 022-4266373," jelas Bambang. **

Follow our blog on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

0 komentar for " "

Leave a Reply

Advertisement