Advertisement

Latest News

By Redaksi - Senin, 01 Maret 2010

Ribuan Petani Demo DPR 
Tolak RPP Tembakau 

Jakarta, Hs— 

Sekitar 3.000 petani yang berasal dari Jawa Tengah melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung MPR/ DPR/ DPD di Jakarta Pusat, Senin (1/3/2010), untuk menolak Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang Pengendalian Produk Tembakau. 
 
”Aksi tersebut dipimpin Ketua Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) Jawa Tengah Nurtantio Wisnubrata,” kata Kepala Satuan Penegakan dan Peraturan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar, Pamuji. 
 
Berdasarkan pantauan Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya, unjuk rasa tersebut diikuti oleh petani yang mengaku berasal dari berbagai daerah di Jateng, antara lain, Boyolali, Kendal, Klaten, Magelang, Temanggung dan Wonosobo. 
 
Ribuan petani tersebut awalnya berasal dari Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Dari titik tersebut, para pengunjuk rasa dipecah menjadi tiga bagian, salah satunya menuju Gedung MPR/ DPR/ DPD. 
 
Sementara dua tempat lainnya yang akan menjadi lokasi unjuk rasa para peserta aksi adalah di depan Kementerian Hukum dan HAM serta Kementerian Kesehatan di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan. 
 
Para petani itu berorasi dan membawa sejumlah spanduk yang intinya menyatakan ketidaksetujuannya dengan draf RPP Tembakau dan juga agar pemerintah tidak meratifikasi perjanjian Internasional Framework Convention on Tobacco Control (FCTC). **

Follow our blog on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

0 komentar for " "

Leave a Reply

Advertisement