Advertisement

Latest News

By Redaksi - Kamis, 25 Februari 2010

Menteri Keuangan Sri Mulyani, 
Kemungkinan Besar Akan Dipanggil KPK.



Jakarta, Hs-- 

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kemungkinan besar akan meminta keterangan Menteri Keuangan Sri Mulyani. Pemanggilan ini terkait dengan kasus dugaan korupsi Bank Century. 

"Kalau memang perlu didengar keterangannya tentu penyelidk akan memanggil," kata pelaksana tugas Ketua KPK, Tumpak Hatorangan Panggabean, usai menghadiri Sidang Pleno Laporan tahunan di Gedung MA, Jakarta, Kamis (25/02/2010). 

"Apa yang diperoleh pansus, setahu saya kita juga sudah peroleh," ujar Tumpak. Dia mengklaim data yang diperoleh penyelidik KPK lebih banyak ketimbang data yang diperoleh tim Namun sayangnya Tumpak tak berani memastikan apakah hasil yang akan muncul nanti sama dengan panitia khusus. "Belum tentu, pansus itu kan dari sisi politik kami hukum," ujarnya. 

Kemarin pansus sudah membeberkan pandangan dari setiap fraksi. Dari sembilan fraksi, tiga fraksi secara tegas menyebut nama-nama pihak yang bertanggung jawab pada proses penyelamatan PT. Bank Century Tbk. Tiga fraksi itu adalah PDIP, Hanura dan PKS. (Mereka menyebut nama Boediono, Sri Mulyani, Rafat Ali Rivzi, Hesham Al-Warraq, Robert Tantular, hingga Miranda Swaray Goeltom harus bertanggung jawab.

Sementara enam fraksi lainnya Golkar, PAN, PPP, Gerindra, PKB dan Demokrat, tidak menyebut nama. Bahkan, Partai Demokrat dan PKB menilai proses bailout tidak memenuhi unsur melawan hukum. Bailout dibenarkan karena lakukan dalam kondisi darurat.**

Follow our blog on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

0 komentar for " "

Leave a Reply

Advertisement