Advertisement

Latest News

By Redaksi - Selasa, 02 Maret 2010

Pimpinan DPR Putuskan 
Paripurna Dilanjutkan Besok 

Jakarta, Hs— 

Rapat tertutup pimpinan DPR, Selasa (2/3/2010) sore, memutuskan, rapat paripurna yang berakhir ricuh tidak akan dilanjutkan hari ini. Rapat paripurna baru akan dilanjutkan pada Rabu (3/3/2010) besok dengan agenda tunggal pengambilan keputusan terhadap dua opsi yang ditawarkan Pansus DPR tentang Hak Angket Bank Century. 

”Besok agenda tunggal, pengambilan keputusan,” kata Wakil Ketua DPR Pramono Anung seusai rapat di Lantai 3 Gedung Nusantara III DPR, Jakarta. Mekanisme pengambilan keputusan akan dilakukan melalui voting secara terbuka. ”Karena menyangkut kebijakan, bukan orang, maka akan dilakukan secara terbuka,” ujarnya. Dengan mekanisme voting terbuka, ia meyakini, lobi-lobi politik yang diprediksi masih gencar dilakukan pada hari ini tidak akan berhasil mempengaruhi fraksi-fraksi untuk mengubah sikap dan pandangannya. 

Kericuhan Sidang Paripurna DPR bermula dari tindakan Marzuki Alie yang menutup rapat dengan terburu-buru di tengah masih memanasnya situasi dengan interupsi para anggota Dewan yang menginginkan voting dilakukan pada sidang paripurna. **



Follow our blog on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

0 komentar for " "

Leave a Reply

Advertisement