Advertisement

Latest News

By Redaksi - Selasa, 02 Maret 2010

Presiden SBY
Segera Sampaikan Pidato Resmi Terkait Century 

Jakarta, Hs— 

Juru Bicara Kepresidenan RI Julian Aldrin Pasha mengatakan, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan segera menyampaikan pidato resmi berkaitan dengan kemelut kasus Bank Century di Istana Negara, Jakarta. 

“Presiden akan menyampaikan pidato resmi. Hampir pasti di Istana Negara, dan bukan di lapangan terbuka seperti Monas, Jakarta,” katanya di Kantor Kepresidenan RI di Jakarta, Selasa (2/3/2010). 

Namun demikian, Julian belum bisa menngungkapkan kapan pidato resmi itu akan dilakukan, apakah sebelum rekomendasi akhir Pansus Hak Angket Bank Century DPR atau setelah pemaparan kesimpulan di sidang Paripurna DPR. 

Sebelumnya Presiden Yudhoyono menyatakan akan menyampaikan pidato resmi berkaitan dengan kemelut kasus Bank Century dan tidak akan bersikap reaktif atas setiap perkembangan yang terjadi dalam pansus, termasuk soal pandangan akhir beberapa fraksi dalam pansus yang menyebut Wapres Boediono dan Menkeu Sri Mulyani sebagai penanggungjawab kasus bank itu. 

Sementara itu acara agenda penyampaian laporan akhir hasil kerja pansus dalam Rapat Paripurna DPR di Gedung DPR/MPR di Senayan Jakarta, Selasa, mengalami "deadlock". Ada sedikit kericuhanhan, setelah Ketua DPR Marzuki Ali menutup sidang sebelum DPR mengambil kesimpulan atas laporan akhir pansus.

Beberapa anggota DPR memrotes keputusan tersebut dan memaksa agar pengambilan keputusan DPR tentang kasus Century dilaksanakan pada Selasa (2/3) itu juga. Namun ketua sidang tetap pada keputusannya untuk mengikuti hasil Bamus DPR bahwa pembahasan laporan akhir pansus Century dijadwalkan berlangsung dua hari sampai 3 Maret 2010. **/ Kominfo-Newsroom


Follow our blog on Twitter, become a fan on Facebook. Stay updated via RSS

0 komentar for " "

Leave a Reply

Advertisement